Special Honey to Shahabat Rimba

Subscribe My Youtube Channel

Home » , , , , , , , , , , » CARA Mengobati sengatan Lebah dan Tawon ndas supaya tidak bengkak

CARA Mengobati sengatan Lebah dan Tawon ndas supaya tidak bengkak

sengat lebah dan tawon ndas
Madu Amanah Rimba - Bahaya sengatan lebah, cara mengatasi dan mengobati di sengat lebah madu tawon glodok hutan atau tawon ndas supaya cepat sembuh. cara penanganan menangani orang yang di sengat lebah, menghilangkan dan menetralkan racun dalam tubuh akibat di sengat lebah.

Bagaimana cara dan obat alami tradisional untuk menyembuh kan sengatan lebah, ini juga bisa di terapkan untuk racun lain. misalnya racun atau bisa dari kala jengking, kelabang, tarantula, laba laba atau bahkan ular berbisa. Cara menghilangkan bengkak bekas sengatan lebah

Berikut cara meminimalkan dan menyembuhkan orang yang kena sengat lebah atau digigit serangga hewan berbisa.

1. Sengatan lebah madu, tawon glodok, odeng, tawon ndas, lebah hutan, tawon kemit, dll. Pada jenis lebah madu, biasanya kalau menyengat maka jarum sengat akan tertinggal di kulit kita. maka segera cabut, ambil sengat tersebut sebelum racun di suntukkan lebih banyak ke kulit kita.

2. Setelah di cabut, keluarkan bisa atau racun pada bekas luka sengatan dengan cara di pencet untuk di keluarkan darah yang bercampur racun di sekitar luka sengat. pencet dan keluarkan darah, sahabat bisa mencium aroma darah yang keluar adalah aroma bisa lebah.

lakukan beberapa kali sampai kira kira bisa sudah banyak yang keluar lakukan hal ini walau rasanya sakit, namun setelah selesai maka rasa sakit akan sangat berkurang dan bengkak pun tidak akan parah atau cuma bengkak sedikit saja karena racun telah berhasil di keluarkan.

berapa lama efek bengkak akibat sengatan lebah, jawabnya tidak sama 1 dengan orang lain karena tanggapan tubuh seseorang berbeda beda terhadap bisa. misalnya saat kecil saya di sengat lebah bengkak +- 3 hari, setelah sering disengat lebah jadi cuma 1 hari dah mulai kempes.

3. Sengatan lebah dapat dinetralkan dengan menggunakan cara ini. Bila yang menyengat bukan lebah madu tapi adalah tawon yang berbahaya seperti tawon ndas, tawon siring, tawon pelang, maka usahakan supaya racun tidak segera menyebar di kulit dan pembuluh darah. caranya :

Misal yg di sengat telapak tangan, maka ikatlah lengan tangan supaya aliran darah dan racun terbendung. setelah itu keluarkan racun, bisa dengan cara ini. tusuk dengan jarum lancet atau buat luka tipis di kulit dengan beberapa goresan silet di dekat luka sengat, sterilkan silet dgn alkohol sebelum di pakai.

lalu lakukan penyedotan pada luka gores dengan alat bekam, sampai darah keluar ulangi 3 kali.

4. jangan banyak makan dulu, tapi banyak minum air putih yang cukup, agak banyak, tpi jangan terlalu kekenyangan air. supaya racun cepat keluar lewat urin dan keringat, dan supaya kerja ginjal ringan.

Demikian artikel kali ini tentang bagaimana cara mengobati sengatan lebah, tawon dan binatang berbisa lain. kalau ada pengalaman silahkan di tambahkan di kolom komentar. semoga bermanfaat untuk sahabat rimba dimanapun berada. wassalamu'alaikum warohmatulloh.

Hubungi Kontak Kami :

Telepon - SMS Kami - Whatsapp

Produk Madu Amanah Rimba

Madu Klanceng/Trigona

TERNAK LEBAH JUAL MADU ASLI SOLO
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

Madu Hutan Apis Dorsata Multiflora

Madu hutan belantara
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

TERNAK LEBAH JUAL MADU ASLI SOLO
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

0 comments:

Post a Comment

Madu Lebah Lokal

Madu Lebah Lokal
Madu apis cerana 1kg, Pesan via wa: 082242011571

Madu Hutan Apis dorsata

Madu Hutan Apis dorsata
Madu Hutan tawon Gung multifora Asli, pesan via wa: 082242011571

Madu Klanceng

Madu Klanceng
Madu klanceng Asli 1 Kg, pesan via wa: 082242011571

Video Cara Memecah Koloni

LIKE MY FB PAGE ?

VIDEO PANEN LEBAH KLANCENG

Waktu Panen Lebah Madu yg Tepat

Madu Amanah Rimba Di Bukalapak

Madu Amanah Rimba Di Bukalapak
BARU... Beli Madu Dilapak Amanah Rimba