Special Honey to Shahabat Rimba

Subscribe My Youtube Channel

Home » » SARANG LEBAH Madu Terbuat dari Lilin dan...

SARANG LEBAH Madu Terbuat dari Lilin dan...

sarang lebah madu terbuat dari khasiat
Madu Amanah Rimba - Sarang Lebah madu terbuat dari Lilin alami yang dihasilkan dari kelenjar lilin lebah pekerja. itulah lilin alami atau bee wax yang dihasilkan lebah madu. lebah yang membuat sarang atau rumah dengan lilin biasanya adalah lebah madu, seperti lebah lokal apis cerana, lebah ternak apis mellifera atau lebah hutan Apis dorsata. hal ini beda dengan tawon racun yang membuat sarang dari tanah atau material lain.

Dalam satu sisiran sarang lebah ada beberapa bilik atau kamar yang berisi telur dan larva atau bayi anakan lebah madu, madu, bee pollen atau bee bread atau roti lebah dan di waktu tertentu untuk kamar larva dan pupa lebah jantan. selain itu di saat musim bungta biasanya juga ada bilik khusus, yaitu sell untuk penempatan telur calon ratu lebah, karena hendak membuat koloni baru untuk di sapih.

DIMANA tempat atau letak Lebah madu bersarang ? setiap jenis lebah, maka beda karakternya dan beda pula tempatnya bersarang. Lebah lokal liar apis cerana biasanya suka tinggal di lubang atau rongga pohon seperti pohon kelapa, mahoni, dan pohon hutan lain yang berongga. lebah cerana atau tawon glodok juga suka menempati lubang ceruk batu batuan, di dalam tanah yang berongga, misalnya di tebing atau jurang pereng pinggir sungai, tebing batuan dll. selain di alam liar, lebah lokal juga mau menempati rumah yang dibikin manusia. biasanya di bagian bawah blandar di atas ternit. Itu tadi tempat yang di sukai lebah lokal.

Sekarang Lebah Hutan atau Apis dorsata, lebah ini tidak seperti tawon glodok yang suka tinggal di gua kecil. Lebah hutan ini justru suka tinggal menempati dahan kayu horisontal di hutan. biasanya lebah apis dorsata atau tawon gung sisiran sarangnya cuma satu tapi panjang dan lebar. sarang satu meter bisa dengan mudah di bangun oleh lebah ini. inilah jenis lebah madu terbesar di di dunia. baca juga tentang Cara mencari lebah di hutan

sarang lebah dari tanah Lalu ada sarang lebah yang terbuat dari tanah, biasanya itu bukan sarang lebah madu, tapi sarang tawon yaitu tidak ada madunya. jadi kalau sahabat rimba melihat seperti itu tidak usah bingung mencari madunya ya.. hehe.

Lebah hidup secara berkelompok atau koloni. Tiap satu koloni terdapat satu ratu lebah, puluhan atau ratusan lebah jantan dan ratusan atau ribuan lebah pekerja. untuk melihat contohnya silahkan lihat Video panen lebah madu

Lebah jantan tidak mempunyai sengat, sehingga tidak perlu takut di sengat. Peran penting lebah jantan adalah mengawini ratu lebah, supaya ratu dapat bertelur subur dan melanjutkan generasi lebah.

khasiat sarang lebah madu sarang lebah yang digunakan sebagai obat yaitu propolis, yaitu lem perekat yang digunakan untuk anti bakteri dan melindungi sarangnya. di dalam propolis terdapat bermacam macam zat aktif yang bernilai farmakologis dan bernilai ekonomis yg tinggi. baca selengkapnya tentang Khasiat madu klanceng yg mengandung propolis alami

sarang lebah terbesar di dunia jenis lebah madu terbesar adalah lebah hutan apis dorsata. ukuran tubuhnya terbesar dari jenis lebah madu yang lain. selengkapnya silahkan baca tentang lebah raksasa apis dorsata

sarang lebah dapat dimakan sebenarnya yang biasa dibuat lauk atau botok tawon adalah larva lebah madu atau tawon ndas, bukan sarangnya. untuk hukum memakan masakan anakan atau sarang lebah madu, halal atau haram hal ini perlu sebuah kajian dari pakar hadits atau fiqih.

Hubungi Kontak Kami :

Telepon - SMS Kami - Whatsapp

Produk Madu Amanah Rimba

Madu Klanceng/Trigona

TERNAK LEBAH JUAL MADU ASLI SOLO
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

Madu Hutan Apis Dorsata Multiflora

Madu hutan belantara
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

TERNAK LEBAH JUAL MADU ASLI SOLO
- Harga satuan
- Atau Grosir hub. kami via

PESAN : Whatsapp

0 comments:

Post a Comment

Madu Lebah Lokal

Madu Lebah Lokal
Madu apis cerana 1kg, Pesan via wa: 082242011571

Madu Hutan Apis dorsata

Madu Hutan Apis dorsata
Madu Hutan tawon Gung multifora Asli, pesan via wa: 082242011571

Madu Klanceng

Madu Klanceng
Madu klanceng Asli 1 Kg, pesan via wa: 082242011571

Video Cara Memecah Koloni

LIKE MY FB PAGE ?

VIDEO PANEN LEBAH KLANCENG

Waktu Panen Lebah Madu yg Tepat

Madu Amanah Rimba Di Bukalapak

Madu Amanah Rimba Di Bukalapak
BARU... Beli Madu Dilapak Amanah Rimba